Minggu, 18 Maret 2012

Teks Pidato Tentang Kesehatan

*pidato kesehatan

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yth. Ibu Sri Wahyuni selaku guru bahasa Indonesia serta teman - teman yang berbahagia. Puji syukur kehadirat Tuhan YME karena atas limpahan karunia-Nya sehingga pada pagi hari ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat dan bahagia, Amin.
Hadirin sekalian,
Pada hari palang merah ini, saya akan menyampaikan pidato tentang donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Seperti yang kita ketahui saat ini, tidak jarang masyarakat yang masa bodoh dengan kegiatan donor darah. Padahal sebenarnya donor darah merupakan kegiatan yang mulia. Karena setetes darah yang keluar dari tubuh kita bisa menyelamatkan nyawa bagi orang yang membutuhkan.
Hadirin yang berbahagia,
Banyak kebikmatan yang telah diberikan Allah kepada kita. Akan tetapi kita tidak mau untuk mensyukurinya. Salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah adalah menjaga dan memanfaatkan apa yang diberikan untuk berbuat kebajikan. Kita tidak perlu khawatir apabila donor darah akan mengurangi kekebalan tubuh. Karena sebagian kecil darah yang diambil dari tubuh kita hanyalah darah kotor. Sementara darah itu sendiri akan diproduksi tubuh dalam waktu 3 x 40 hari (120 hari) ^_^
Demikian pidato dari saya, semoga apa yang saya sampaikan dapat menggerakkan hati teman - teman dan hadirin semua untuk mendonorkan darah kita kepada saudara - saudara kita yang membutuhkan. Apabila selama penyampaian tardapat hal - hal yang tidak pas dan tidak berkenan dihati ibu guru dan teman - teman mohon dimaafkan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



1 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites