Minggu, 18 Maret 2012

Teks Pidato Tentang Perkembangan Teknologi

*pidato perkembangan teknologi

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yth. Ibu Sri Wahyuni selaku guru bahasa Indonesia serta teman - teman yang berbahagia. Puji syukur kehadirat Tuhan YME karena atas limpahan karunia-Nya sehingga pada pagi hari ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat dan bahagia, Amin.
Hadirin sekalian,
Internet, suatu istilah yang tidak asing lagi, terutama bagi kita para remaja. Apalagi untuk mengakses internet sangatlah mudah. Kita bisa mengakses melalui warnet, sekolah, ponsel, ataupun modem. Kita lihat, setiap hari ada saja dari kita yang mengakses internet dengan berbagai keperluan mulai dari mencari informasi untuk tugas sekolah kita, mengunduh lagu - lagu atau film, hingga berinteraksi dengan orang lain melalui email, chatting, atau jejaring sosial.
Tak ubahnya kehidupan nyata, dalam berinternetpun kita juga harus mematuhi etika - etika yang ada, diantaranya :
Pertama, tidak mengumbar data yang dianggap penting saat berinternet, dan usahakan perangkat komputer kita telah terlindungi dengan baik oleh antivirus dan firewall agar tidak diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Kedua, menjaga kesopanan dalam berinteraksi melalui internet, dengan menulis menggunakan bahasa yang sopan, mudah dimengerti dan tidak menimbulkan permusuhan, serta menghargai pengguna internet yang lain.
Hadirin yang berbahagia,
Timbul pertanyaan, apakah kita sudah mematuhi etika dalam berintenet? Sejauh yang saya lihat selama ini banyak diantara kita yang belum mentaati etika berinternet, diantaranta seperti memasang gambar yang sifatnya privasi dan digunakan untuk permusuhan, misalnya sebuah blog yang disitu tertulis artikel untuk menjatuhkan orang lain. Oleh karena itu, marilah kita mulai membisakan diri beretika baik di dalam  dunia maya agar kita dan orang lain dapat merasa nyaman ketiga berinternet.
Demikian pidato dari saya, semoga apa yang saya sampaikan dapat menggerakkan hati teman - teman dan hadirin semua untuk mendonorkan darah kita kepada saudara - saudara kita yang membutuhkan. Apabila selama penyampaian tardapat hal - hal yang tidak pas dan tidak berkenan dihati ibu guru dan teman - teman mohon dimaafkan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites